Minggu, 11 Agustus 2013

Tata cara berzakat a la rumahzakat.org








Ikuti langkah-langkah berzakat di bawah ini:
2. Pilih sidebar cara berdonasi, atau tab atas ada page beranda, program dan layanan, klik di page layanan ada beberapa opsi cara zakat bisa anda pilih:

Jemput Zakat Gratis
Jangan ada ruang dan waktu yang menghalangi Anda menunaikan zakat, infaq, shadaqah. Tinggal hubungi interaction centre kami, ZIS Consultant siap membantu Anda dalam pendampingan, konsultasi, dan penjemputan donasi.

Transfer Zakat via ATM
Tunaikan kewajiban Anda dengan mudah, cepat, aman melalui kartu debet Anda di 21 juta merchant di seluruh dunia, 70 ribu merchant dan 11 ribu ATM (jaringan ATM BCA, ALTO, dan ATM Bersama) serta 900 ribu ATM (Visa/Plus) di seluruh Indonesia.

Donasi Via Kartu Kredit

Tak perlu repot jika Anda tak cukup waktu bertemu dengan kami, cukup manfaatkan kartu kredit Anda, kirimkan SMS ata email berformat :
Nomor Kartu Anda#Batas Masa Berlaku#Jenis Program#Jumlah Donasi kirim ke SMS centre di nomor 0815 7300 1555 atau email ke welcome@rumahzakat.org
Online Interaction Officer kami akan mem-follow up untuk memastikan data Anda.

Masih ada bermacam-macam cara selain di atas, untuk berzakat, simak yang berikut:
Di right sidebar terdapat menu layanan dengan opsi:

  • iCard (Infaq Card)
  • AutoZakat
  • Infaq
  • Jemput Zakat
  • Teledonation
  • Zakat via Gesek Zakat
  • Zakat Via Kartu Kredit
  • Zakat via Online Banking
  • Zakat Via SMS Banking
  • Zakat via Transfer ATM
  • Zakat via Visiting Counter

Semuanya sub menu ini dapat dijelaskan sebagai berikut:
iCard (Infaq Card)

iCard adalah Program Rumah Zakat dan ADIRA Insurance Sharia yang memberikan fasilitas perpanjangan donasi selama 100 tahun. Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) merupakan kewajiban bagi umat muslim, selain itu, kegiatan donasi sosial (Charity) sudah menjadi universal dan disarankan oleh semua agama dan keyakinan.

Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.
QS Al Baqarah : 261
Infaq dan sedekah dapat menolak bala dan derita
H. R. Bukhari

Adira Insurance Sharia, sebagai perusahaan asuransi berbasis syariah, berkeinginan kuat untuk membudayakan ZIS dikalangan masyarakat, dan menjadikan ZIS menjadi sesuatu yang modern, mudah dan meng ‘asyik’ kan. Oleh karena itu, Adira Insurance Sharia bekerja sama dengan Rumah Zakat membuat satu produk bernama i-Card (Infak Card). Produk ini sejalan dengan gerakan yang sedang dilaksanakan oleh Rumah Zakat, yaitu BIG SMILE Indonesia dengan slogan Berbagi Itu Gaya, Berbagi Itu Gampang, Berbagi Itu Gue banget. Rumah Zakat berupaya menjembatani mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi kebiasaan berbagi sebagai gaya hidup yang mudah untuk diikuti dan dilakukan.

Benefit i-Card

  • Donasi/Infak dikelola oleh Rumah Zakat, yang telah mendapatkan pengesahan sebagai lembaga amil zakat berdasarkan keputusan Menteri Agama RI no 42 tahun 2007
  • Memberikan santunan Asuransi kepada Donatur yang meninggal dunia berupa kelanjutan pembayaran donasi/infak bulanan sampai 100 tahun untuk penyebab kematian karena kecelakaan, atau sampai 10 tahun untuk penyebab kematian lainnya.
  • Ahli waris mendapatkan sumbangan duka sebesar Rp.2.000,000,-
  • Donasi cukup hanya dengan Rp.100.000 saja dibulan pertama, dan flexible di bulan berikutnya
  • Flexible dalam pembayaran donasi, dengan cara autodebit / autopayment dari Kartu Kredit maupun rekening bank. Mendapatkan kartu donatur “i-Card” Rumah Zakat, yang dapat digunakan sebagai discount di beberapa mitra Rumah Zakat yang bekerjasama
  • Berkesempatan untuk berangkat Umroh gratis bagi pemegang i-Card yang memilih melakukan pembayaran bulanan rutin dengan autodebit / autopayment min Rp.100rb per bulan
  • Santunan meninggal dunia sebesar 1200 kali (100 tahun) nilai donasi/infak bulanan untuk penyebab kematian karena kecelakaan, atau sebesar 120 kali (10 tahun) nilai donasi/Infak bulanan untuk penyebab kematian lainnya
  • Sumbangan duka sebesar Rp.2.000,000,-
  • Santunan dibayarkan sekaligus dimuka secara total
  • Maksimal santunan per orang sebesar Rp.500.000.000,- untuk penyebab kematian karena kecelakaan, atau Rp.200.000.000,- untuk penyebab kematian lainnya
  • Besaran nilai donasi/Infak bulanan adalah rata-rata pembayaran infak satu tahun terakhir
  • Besaran donasi/infak bulanan minimal Rp. 100.000,- untuk bulan pertama, sedangkan bulan berikutnya peserta bebas memilih besaran donasi/infak bulanan
  • Lebih jelasnya cek di sini. (http://www.rumahzakat.org/layanan/icard-infaq-card/) 

AutoZakat
Apa itu AutoZakat?
AutoZakat adalah layanan yang memudahkan sobat zakat untuk berdonasi dengan menggunakan fasilitas kartu kredit. Berbasis proses Recurring Payment System (RPS), setiap Anda dalam hal ini pengguna kartu Visa/Master tinggal mengisi form kesediaan penarikan donasi sejumlah program yang diinginkan. Anda dapat mengatur apakah ingin berdonasi rutin (autodebet bulanan) maupun insidental (sekali bayar). Mau alternatif berdonasi lebih mudah? Ketik saja sms dari handphone Anda, dengan format:

Nomor Kartu Kredit Anda#Masa Batas Berlaku#Jenis Program#Jumlah Donasi

Contoh : 897689734563#0907#Zakat#8000000
 
kirim ke sms centre kami : 0815 7300 1555

Secara syariah tidak ada masalah tentang keabsahan program ini. Menurut Dr. Setiawan Budi Utomo, Lc., anggota Dewan Syariah Nasional, menyatakan selama belum tersedia kartu kredit syariah, kartu kredit konvensional dapat dipergunakan untuk pembayaran zakat, infaq, shadaqah dan wakaf tunai. Dengan komitmen untuk melunasi pembayaran sebelum jatuh tempo sehingga terhindar dari bunga. Jadi penggunaan kartu kredit di sini sekedar sebagai kemudahan talangan pembayaran. Bahkan teknologi ini menjadi satu hal yang positif untuk memudahkan, memperlancar dan mengoptimalkan mobilisasi pembayaran zakat, infaq, shodaqoh.

DONATE NOW
Via Email
Via SMS CENTER Nomor Kartu Kredit Anda#Masa Batas Berlaku#Jenis Program#Jumlah Donasi
Contoh : 897689734563#0907#Zakat#8000000
kirim ke sms centre kami : 0815 7300 1555

Infaq

Jika zakat terbatasi pada ketentuan nishab dan haul, infaq dan shodaqoh dapat dilakukan kapan saja tanpa batasan jumlah. Rasulullah Muhammad SAW selalu mendorong umatnya berinfaq dan shodaqoh baik di kala lapang maupun sempit. Donasi yang terkumpul dikelola secara amanah dan profesional untuk dikembalikan ke masyarakat yang membutuhkan dalam program-program populis dan pemberdayaan, seperti pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, maupun aksi sosial.

Jemput Zakat

Hubungi kami di Call Centre Rumah Zakat Indonesia nomor 0804 100 1000 atau kantor cabang kami yang terdekat. ZISCo (ZIS Consultant) kami akan datang ke lokasi untuk menjemput donasi Sobat Zakat.
Teledonation
Rumah Zakat merupakan lembaga amil zakat profesional yang sudah mendapat kepercayaan penuh dalam mengumpulkan dan mengelola dana amil zakat, yang selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Saat ini, sudah ada lebih dari 100 ribu donatur yang telah mempercayakan donasinya melalui Rumah Zakat.Melihat besarnya kepercayaan dari masyarakat, Rumah Zakat selalu berusaha untuk menghadirkan yang terbaik, salah satunya dalam hal kemudahan pembayaran Donasi.
Teledonation adalah aktivitas memasarkan produk atau jasa melalui saluran komunikasi jarak jauh (telekomunikasi). Melihat kemudahan dalam menyampaikan / memasarkan suatu produk atau jasa, rumah zakat membuat suatu konsep baru dalam mengajak para muzakki untuk selalu berzakat, yaitu melalui teledonation.
Infaq Anda untuk Senyum Ramadhan akan menjadi sajian istimewa bagi mereka yang kurang mampu selama bulan suci Ramadhan. Ragam sajian atas infaq Senyum Ramadhan ini diantaranya adalah:


  • Infaq untuk membantu keluarga kurang mampu, dalam memenuhi kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan
  • Infaq untuk menyediakan hadiah Lebaran untuk anak-anak yatim dan kurang mampu
  • Infaq untuk menyediakan paket berbuka puasa bagi masyarakat yang membutuhkan


Infaq Anda untuk Senyum Mandiri akan menjadi program berupa bantuan pelatihan skill produktif hingga modal usaha untuk mengembangkan usaha mikro agar masyarakat semakin berdaya, yaitu melalui:

  • Infaq untuk pelatihan skill produktif, agar semakin banyak sumber daya manusia yang memiliki skill untuk mengembangkan potensi lokal wilayahnya
  • Infaq untuk memberikan bantuan modal usaha, agar para pengusaha mikro dapat meningkatkan skala usaha dan tingkat pendapatannya

Infaq Anda untuk Senyum Sehat akan menjadi program yang mendukung penyediaan fasilitas dan layanan kesehatan untuk masyarakat yang kurang mampu. Optimalisasi infaq diantaranya adalah:

  • Infaq untuk layanan mobil ambulance, yang dapat diakses secara gratis untuk masyarakat yang membutuhkan
  • Infaq untuk fasilitas pemeriksaan kehamilan, persalinan, serta layanan kesehatan untuk bayi dan balita
  • Infaq untuk layanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan bagi masyarakat miskin dan/atau yang minim mendapatkan akses kesehatan

Infaq Anda untuk Senyum Juara akan menjadi program yang mendukung penyediaan fasilitas dan layanan pendidikan untuk masyarakat yang kurang mampu. Optimalisasi infaq diantaranya adalah:

  • Infaq untuk pembangunan Sekolah Juara, sehingga anak-anak dari keluarga kurang mampu dapat bersekolah tanpa biaya dengan fasilitas berkualitas
  • Infaq untuk bantuan biaya sekolah bagi anak yatim dan kurang mampu, disesuaikan dengan jenjang pendidikannya (SD, SMP, SMA, Mahasiswa)
  • Infaq untuk untuk program pendidikan non formal bagi anak asuh binaan di berbagai wilayah di Indonesia. Seperti acara kemah saat liburan, maupun kegiatan pengembangan potensi seperti keterampilan seni atau beladiri

Penyaluran Teledonation
Dana infak yang Anda donasikan melalui Teledonation akan disalurkan ke pusat-pusat pemberdayaan Rumah Zakat seperti Rumah Bersalin Sehat Keluarga, Sekolah Juara, dan Balai Bina Mandiri. Untuk alamat lengkap lokasi penyaluran teledonation dapat dilihat disini

Zakat via Gesek Zakat
Manfaatkan fasilitas EMA (EDC Mini ATM) di counter kami untuk berdonasi dari menu transfer kartu ATM maupun kartu kredit Anda. Bahkan layanan gesek zakat juga bisa Anda lakukan di unit SPBU-SPBU atau merchant belanja yang dilengkapi fasilitas EMA. Selain zakat, Anda juga bisa melakukan pembayaran listrik, telepon, bahkan angsuran kredit kendaraan dari FIF dan ACC.

Zakat Via Kartu Kredit
Tak perlu repot jika Anda tak cukup waktu bertemu dengan kami, cukup manfaatkan kartu kredit Anda, kirimkan SMS ata email berformat :
Nomor Kartu Anda#Batas Masa Berlaku#Jenis Program#Jumlah Donasi kirim ke SMS centre di nomor 0815 7300 1555 atau email ke welcome@rumahzakat.org
Online Interaction Officer kami akan mem-follow up untuk memastikan data Anda.

Zakat via Online Banking
Sobat Zakat dapat berdonasi kapan pun dan dimana pun berada melalui fasilitas mobile banking dari bank kepercayaan Anda. Berikut adalah daftar nomor Rekening Donasi Rumah Zakat Indonesia:
BCA, No Rek. 094 301 6001 a.n Yayasan Rumah Zakat Indonesia
Bank Mandiri, No Rek. 132000 481 974 5, a.n Yayasan Rumah Zakat Indonesia
Bank BNI Syariah, No Rek. 0092495530 a.n Dompet Sosial Ummul
Bank Permata Syariah, No Rek. 377 100 1555 a.n Yayasan Rumah Zakat Indonesia
Bank Niaga Syariah, No Rek 5200 100 131 005 a.n Yayasan Rumah Zakat Indonesia
Bank Syariah Mandiri, No Rek. 125 00155 55 a.n Yayasan Rumah Zakat Indonesia
Bank Muamalat Indonesia, No Rek. 101 00361 15 a.n RZI QQ SBU Qurban
Panduan e-banking

Zakat Via SMS Banking
Sobat Zakat dapat berdonasi kapan pun dan dimana pun berada melalui fasilitas mobile banking dari bank kepercayaan Anda. Berikut adalah daftar nomor Rekening Donasi Rumah Zakat:
Bank Permata Syariah 377 100 1555 a.n Yayasan Rumah Zakat Indonesia
Bank Syariah Mandiri 125 00155 55 a.n Yayasan Rumah Zakat Indonesia
Bank Mandiri 132000 481 974 5 a.n Yayasan Rumah Zakat Indonesia
Bank Central Asia 094 301 6001 a.n Yayasan Rumah Zakat Indonesia
Bank Muamalat Indonesia 101 00361 15 a.n Yayasan Rumah Zakat Indonesia
BNI Syariah 155 555 5589 a.n Yayasan Rumah Zakat Indonesia
Bank Danamon Syariah 789 588 08 a.n Yayasan Rumah Zakat Indonesia
Bank Mega Syariah 100000 4777 a.n Yayasan Rumah Zakat Indonesia
BTN Syariah 702 100 1555 a.n Yayasan Rumah Zakat Indonesia
CIMB Niaga Syariah
5020 100 020 002 a.n Yayasan Rumah Zakat Indonesia
5200 100 131 005 a.n Yayasan Rumah Zakat Indonesia
Bank DKI Syariah 701 700 7000 a.n Yayasan Rumah Zakat Indonesia
Bank Jabar Banten Syariah 0000 3721 45999 a.n Yayasan Rumah Zakat
Panduan zakat via SMS Banking


Zakat via Transfer ATM
Zakat itu mensucikan, kami bantu Anda menunaikannya semakin mudah…
Kini Sobat dapat menunaikan zakat dengan mentransfer via ATM terdekat, ke rekening-rekening donasi Rumah Zakat Indonesia.
Bank Permata Syariah 377 100 1555 a.n Yayasan Rumah Zakat Indonesia
Bank Syariah Mandiri 125 00155 55 a.n Yayasan Rumah Zakat Indonesia
Bank Mandiri 132000 481 974 5 a.n Yayasan Rumah Zakat Indonesia
Bank Central Asia 094 301 6001 a.n Yayasan Rumah Zakat Indonesia
Bank Muamalat Indonesia 101 00361 15 a.n Yayasan Rumah Zakat Indonesia
BNI Syariah 155 555 5589 a.n Yayasan Rumah Zakat Indonesia
Bank Danamon Syariah 789 588 08 a.n Yayasan Rumah Zakat Indonesia
Bank Mega Syariah 100000 4777 a.n Yayasan Rumah Zakat Indonesia
BTN Syariah 702 100 1555 a.n Yayasan Rumah Zakat Indonesia
CIMB Niaga Syariah
5020 100 020 002 a.n Yayasan Rumah Zakat Indonesia
5200 100 131 005 a.n Yayasan Rumah Zakat Indonesia
Bank DKI Syariah 701 700 7000 a.n Yayasan Rumah Zakat Indonesia
Bank Jabar Banten Syariah 0000 3721 45999 a.n Yayasan Rumah Zakat

Zakat via Visiting Counter
Kunjungi kantor Rumah Zakat terdekat di kota Anda, tersebar di 44 jaringan se- Indonesia.
Written by: Media Belajar Online Updated at: 13.30

Penulis: Masterpendidikan ~ Media Belajar Online

Artikel Tata cara berzakat a la rumahzakat.org ini dipublish oleh Masterpendidikan pada hari Minggu, 11 Agustus 2013 Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang Tata cara berzakat a la rumahzakat.org ini. Sertakan link http://masterpendidikan.blogspot.com/2013/08/tata-cara-berzakat-la-rumahzakatorg.html ini jika anda gunakan sebagai referensi. Semoga bermanfaat bagi anda. Jika anda menyukai Blog ini, silahkan like di http://facebook.com/masterpendidika dan follow kami di http://twitter.com/linkvariasi. Terima kasih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda dengan sejujurnya dan tanpa paksaan dari siapapun, tidak mengandung unsur SARA, PORNOGRAFI, PORNOAKSI, hal ini demi perbaikan yang konstruktif-transformatif MASTERPENDIDIKAN.BLOGSPOT.COM. Terima kasih!